MENGEMBANGKAN LITERASI INFORMASI MELALUI BELAJAR BERBASIS KEHIDUPAN TERINTEGRASI STEM UNTUK MENYIAPKAN CALON GURU SAINS DALAM MENGHADAPI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0: REVIEU LITERATUR
Abstract
Perubahan dunia kini tengah memasuki era revolusi industri 4.0, di mana pola kehidupan
manusia basis berbasis informasi. Dengan demikian, menyiapkan lulusan yang berkualitas dan
mampu bersaing secara global, dan menguasai perkembangan teknologi merupakan hal yang penting
untuk semua orang dan penting bagi masa depan suatu negara. Makalah ini mengupas tentang
strategi mengembangkan literasi informasi melalui belajar berbasis kehidupan terintegrasi STEM
untuk menyiapkan calon guru sains dalam menghadapi era revolusi industri 4.0. Secara rinci
mengungkap Kajian itu meliputi (a) literasi informasi, (b) (b) keterampilan riset, (c) belajar berbasis
kehidupan, (d) pembelajaran terintegrasi STEM, dan, (e) kapabilitas calon guru sains, dan (f) era
Revolusi Industri 4.0. Kajian lebih mendalam tersaji dalam artikel ini.
manusia basis berbasis informasi. Dengan demikian, menyiapkan lulusan yang berkualitas dan
mampu bersaing secara global, dan menguasai perkembangan teknologi merupakan hal yang penting
untuk semua orang dan penting bagi masa depan suatu negara. Makalah ini mengupas tentang
strategi mengembangkan literasi informasi melalui belajar berbasis kehidupan terintegrasi STEM
untuk menyiapkan calon guru sains dalam menghadapi era revolusi industri 4.0. Secara rinci
mengungkap Kajian itu meliputi (a) literasi informasi, (b) (b) keterampilan riset, (c) belajar berbasis
kehidupan, (d) pembelajaran terintegrasi STEM, dan, (e) kapabilitas calon guru sains, dan (f) era
Revolusi Industri 4.0. Kajian lebih mendalam tersaji dalam artikel ini.
Keywords
literasi informasi; riset; kapabilitas; STEM; revolusi industri 4
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.