PELATIHAN E-MARKETING DI PONDOK PESANTREN MUKMIN MANDIRI SIDOARJO

Teguh Herlambang, Firman Yudianto

Abstract


Pemanfaatan internet telah mengubah pola hidup dan budaya manusia dalam belajar, bekerja, berkomunikasi,
berbelanja dan aspek lainnya. Saat ini masyarakat lebih banyak menggunakan uw internet dalam berkomunikasi
seperti surat elektronik (e-mail), serta jejaring sosial (socialnetworking) yang dianggap lebih efektif dan efisien.
Dengan jumlah pengguna internet yangmayoritas mengunakan jejaring sosial dan berbagai akses informasi maka
sangat diperlukan edukasi yang tepat mengenai internet itu sendiri. Internet dapat digunakan untuk media promosi
pondok pesantren. Hasil dari pelatihan E-Marketing dapat digunakan untuk menambah skill dari santri pondok
pesantren mukmin mandiri. Sasaran pengabdian masyarakat ini adalah santri di pondok pesantren mukmin mandiri.
Pelatihan e-marketing dilakukan dengan memaparkan materi e-marketing dan peserta dapat mengimplementasikan emarketing

secara langsung dengan dipandu oleh mahasiswa. Peningkatan pengetahuan para santri terlihat dari
antusiasme dan ketepatan dalam menjawab pertanyaan yang diberikan.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.